14+ Game Jadul Paling Populer Kini Bisa Dimainkan di Android

Game jadul paling populer memang banyak sekali digemari di tahun 90an. Meski zaman terus maju dan game baru bermunculan, game jadul tetap mempunyai penggemarnya. Bahkan saat ini sudah ada banyak sekali game zaman dulu yang bisa anda mainkan di Android dan iOS.

Ketika memainkan game jadul, kita seakan kembali ke zaman 90an yang begitu seru. Biasanya game jadul ini dimainkan di hp jadul juga. Kalau hp anda menggunakan OS Android, cobalah download berbagai game jadul di Google Play Store.

14+ Game Jadul Paling Populer Android

14+ Game Jadul Paling Populer Kini Bisa Dimainkan di Android

Di sini kami akan mengajak anda untuk bernostalgia memainkan game jadul populer yang dapat diunduh pada platform Google Play Store untuk hp Android. Langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini:

1. PAC-MAN

Siapa yang tidak mengenal game satu ini, dulunya anda dapat memainkan PAC-MAN di konsol seperti Nintendo lawas. Kini anda bisa kembali bernostalgia memainkan PAC-MAN di hp Android dan hanya perlu mengunduhnya di Google Play Store.

Game ini juga tersedia di iOS, jadi bagi para pengguna iPhone bisa tetap mencobanya ya. Game dibuat oleh Bandai Namco memberikan sentuhan baru di permainan tersebut. Grafis juga lebih baik dibandingkan versi lawas.

2. Wildagotchi

Wildagotchi adalah salah satu game jadul paling populer di masanya. Bagi anda yang ingin bernostalgia dan kembali mencoba permainan satu ini, langsung saja unduh di Google Play Store. Game Tamagotchi begitu populer di Indonesia pada tahun 90an, game ini mengharuskan pemain untuk menjaga peliharaan agar tidak kelaparan, tidak sakit, dan selalu menjaga kebersihannya.

Dulunya untuk memainkan game tersebut anda harus membeli Tamagotchi, namun kini sudah ada di Google Play Store dengan nama Wildagotchi. Untuk animasinya tidak jauh berbeda dengan game Tamagotchi, jadi anda benar-benar bisa bernostalgia saat memainkannya.

3. Brick Game

Brick Game merupakan game menumpuk batu bata, yang seru dari game ini adalah tingkatan levelnya. Semakin tinggi level maka makin sulit game dituntaskan. Ada 11 tema klasik di permainan ini, dengan beragam tema yang tersedia menjadikan pemain tidak merasa bosan.

Tidak hanya itu saja, game Brick Game telah menyiapkan 19 game dasar hanya dengan satu aplikasi saja. Jadi kalau anda sudah bosan dengan satu game, bisa mencoba game ringan yang lain. Beberapa game yang tersedia seperti:

  • Brick Breaker Classic
  • Frog Across River Classic
  • Brick Puzzle Classic
  • Tank Classic
  • Racing Classic
  • Snake Classic
  • Supplement Shooting Classic
  • Shooting Players Classic
  • Dan lain sebagainya

4. Snake Xenzia Rewind 97 Retro

Kalau anda lahir di tahun 80an hingga 90an pasti akrab dengan hp berlayar monokrom yang di dalamnya menyediakan game dengan judul terbatas? Zaman memang telah berubah, kini kita dihadapkan dengan berbagai smartphone canggih dengan layar jernih dan berkualitas. Beda dengan zaman dulu yang mana tampilan warna serta jenis layar kualitasnya belum terlalu baik.

Kalau anda memiliki hp lawas dengan layar monokrom, pasti akrab dengan game ular yang bernama Snake, kan? Nah, game ini sangat populer lho di zamannya. Kalau anda ingin kembali mencoba permainan ini, langsung saja download di Google Play Store dengan nama game Snake Xenzia Rewind 97 Retro.

5. Golden Axe Classics

Golden Axe Classics termasuk game jadul paling populer buatan SEGA. Game dengan tema arcade dan alur ceritanya sangat menegangkan, dijamin jantung anda berdebar kencang saat memainkannya. Alur cerita yang membuat penasaran menjadikan Golden Axe Classics seakan tak lekang oleh waktu.

Fitur keren yang ada di Golden Axe Classics seperti save game progress, mode offline, dan controller HD. Untuk anda yang menggemari animasi grafis klasik memang Golden Axe Classics bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan menarik.

6. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Sebenarnya banyak sekali game dengan tema yang mengambil dari anime terkenal, dan salah satunya adalah Yu-Gi-Oh! Duel Links. Di Indonesia sendiri nama anime tersebut memang sangat populer. Kalau anda ingin mencoba kembali game tersebut dan bertujuan menang, cobalah download Yu-Gi-Oh! Duel Links di Google Play Store.

7. Space Shooter – Galaxy Attack

Kalau anda senang dengan game bertema ruang angkasa pastinya Space Shooter – Galaxy Attack cocok dijadikan sebagai pilihan. Jika ingin mendapatkan kemenangan di Space Shooter – Galaxy Attack, anda harus melawan invasi alien dan menembaknya hingga musnah.

Sebenarnya untuk cara menembak di game ini juga tidak sulit, anda hanya perlu menavigasikan pesawat ke kiri dan kanan. Nantinya secara otomatis pesawat akan menembaki musuh yang datang, penggerakkan pesawat menggunakan jari jadi pastikan tepat sasaran ya.

Di game ini tersedia beberapa item yang dapat anda manfaatkan untuk menambah power ketika menembak musuh. Ada 1 hingga 8 sesi permainan, dan setiap level juga ada bos yang wajib anda lawan. Memang cara memenangkannya tidak sulit, tapi game ini memberikan keseruan tersendiri.

8. Prince of Persia: Escape

Game jadul paling populer yang selanjutnya adalah Prince of Persia: Escape. Ketika anda melihat game ini, pasti akan langsung teringat ketika mencobanya di hp jadul tahun 90an. Visual dan gameplay-nya juga terbilang sangat klasik.

Anda diminta untuk memilih karakter antara 1989 atau 2003. Nantinya game juga akan menjelaskan apa saja yang harus dilakukan agar permainan bisa berjalan dan pemain mendapatkan kemenangan. Tepatnya di level pertama anda harus benar-benar memahami jalannya permainan, karena di level tersebut akan ada tutorialnya.

Walau terlihat mudah, nyatanya game Prince of Persia: Escape cukup sulit untuk ditaklukan lho. Setiap level akan ada tantangan tersendiri dan jebakan pun berbeda-beda, jadi anda harus tetap berhati-hati dan jangan sampai kehilangan fokus. Kalau anda jatuh ke bawah dan mati, level akan diulang lagi dari awal.

9. Sonic the Hedgehog Classic

SEGA adalah pengembang game jadul yang sangat populer di masanya. Berbagai game berkualitas dan banyak sekali diminati orang-orang pada saat itu menjadikan game buatannya banyak sekali dikenal. Salah satu game jadul paling populer dari SEGA adalah Sonic the Hedgehog Classic, yang pastinya mempunyai karakter utama dan sangat ikonik yaitu Sonic.

Ketika memainkan game ini anda harus membantu Sonic untuk memenangkan game dengan cara menjelajah berbagai lokasi, mengambil item yang dibutuhkan, kemudian mengalahkan musuh. Untuk game Sonic the Hedgehog Classic versi terbaru akan ada tampilan joystick di layar untuk navigasi.

10. Zuma

Game jadul paling populer yang selanjutnya adalah Zuma. Pastinya kalian masih ingat saat game ini baru dirilis, banyak sekali orang yang ingin mencobanya ya baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Pertama kali dirilis pada 2003 lalu dan pengembangnya adalah Oberon Media.

Zuma terbilang menjadi game yang begitu sederhana namun mempunyai daya tarik tersendiri. Ada seekor kodok yang menembak bola warna-warni, tugas anda yaitu menembak bola sesuai dengan warnanya agar bola tersebut hilang. Terdapat beberapa level dalam permainan, semakin tinggi level maka akan semakin sulit mengalahkannya.

11. Tetris

Siapa yang tidak mengenal game jadul paling populer yang satu ini, sudah pasti anda pernah memainkannya kan? Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menggemari Tetris. Merupakan game menyusun balok sederhana yang sebenarnya mirip dengan puzzle, popularitas yang begitu tinggi di zamannya menjadikan Tetris begitu digemari.

12. Bounce Out Blitz

Yang selanjutnya adalah game bernama Bounce Out Blitz, permainan dengan tampilan bola berwarna-warni yang lucu ini menjadi game yang banyak sekali digemari anak-anak, terutama anak perempuan. Terbilang mudah untuk memainkan game ini, di mana anda harus menukar posisi bola agar bisa berkumpul dengan motif dan warna yang sama.

Terkadang ada pemain yang merasa kesulitan karena motif dan warnanya sangat beragam. Namun inilah yang menjadi titik keseruan dalam permainan tersebut. Waktu bermain juga dibatasi menjadikannya begitu mendebarkan.

13. Bejeweled

Kalau anda senang dengan game bertema puzzle atau match three klasik kami sangat menyarankan anda untuk mencoba Bejeweled. Di zaman sekarang ada game Candy Crush, dulu ada Bejeweled yang memang gameplay-nya begitu mirip.

Ketika memainkan game ini anda harus mendapatkan beberapa tools dan booster agar permainan lebih mudah dimenangkan. Yang pasti makin tinggi level, jalannya permainan juga semakin sulit. Beberapa permainan tersedia di Bejeweled, kalau anda sudah penasaran bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store.

14. Streets of Rage

Streets of Rage adalah game buatan SEGA, dengan tema fighting legendaris yang pertama kali dirilis pada tahun 90an dan begitu populer di zamannya. Kini anda juga bisa mencoba permainan tersebut dengan mengunduhnya di Google Play Store secara cuma-cuma.

Permainan seru ini mempunyai tema kota yang kacau, anda memerankan satu karakter dengan kemampuan bertarung. Anda bertugas untuk menghabisi anak buah Mr. X dan memenangkan permainan. Manfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya untuk menambah power.

15. Latto Latto

Game jadul paling populer yang terakhir adalah Latto Latto, beberapa tahun lalu di Indonesia memang viral game yang satu ini. Anda juga bisa memainkannya lewat hp dengan mengunduhnya di Google Play Store. Play Castle adalah pengembang game dari Indonesia yang memberikan sentuhan klasik namun tetap menghibur di game ini.

Ketika memainkan game, tugas anda adalah mendapatkan skor sebanyak mungkin agar kemenangan bisa diraih, Ada juga skin Latto Latto yang keren dan bisa dibeli dengan mengumpulkan koin.

Tinggalkan komentar